Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted – Hai sobat, kali ini saya akan sedikit menjabarkan tentang perbedaan akun google adsense hosted dan non hosted. Banyak para mastah blogger yang sudah mengetahui tentang seluk beluk adsense, tapi tidak sedikit pula para blogger yang belum mengetahui perbedaan akun google adsense hosted dan non hosted  termasuk teman saya…hehehe. baca juga 3 faktor yang mempengaruhi otoritas domain

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted

Menjadi mitra google adsense merupakan keistimewaan tersendiri, karena banyak diluar sana bloger-bloger yang ditolak oleh google adsense karena blog mereka dinilai tidak memenuhi syarat. Bahkan banyak blogger yang rela merogoh kocek cukup dalam demi membeli akun google adsense. Menurut saya google adsense lebih bagus dari penghasilan PPC (pay per click) lain yang sejenis, terutama bagi anda yang mempunyai blog.

Google adsense sendiri dibagi menjadi dua jenis, yaitu akun adsense hosted dan non hosted. Untuk mengetahui perbedaan dari kedua akun tersebut langsung saja saya uraikan.

Akun Hosted

  1. Pendaftaran Google Adsense Hosted bisa melalui mitra goole seperti Youtube dan Blogspot.
  2. Pendaftaran akun Hosted hanya melewati satu kali review sehingga lebih mudah di terima google adsense. Nb. dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.
  3. Iklan Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Youtube dan Blogspot dan tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .web.id, .info, dan sebagainya.

Akun Non Hosted

  1. Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog dengan Top Level Domain, misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.
  2. Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini melewati dua kali tahap review, pertama untuk peletakan iklan, dan yang kedua review penentuan diterima atau ditolak. Banyak blogger yang gagal dalam tahap kedua.
  3. Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di blogspot, Youtube, dan blog dengan Top Level Domain (TLD) misalkan .com, .net, .org dan lainnya.

Jika teman-teman sudah mempunyai akun google adsense hosted dan ingin diupgrade ke non hosted. Sobat tinggal masuk ke akun google adsense dan mendaftarkan blog sobat. Ingat blog yang didaftarkan harus custom domain atau Top Level Domain ( TLD ).

Tentu saja untuk upgrade ke akun Google adsense ini blog anda harus melewati tahap review dari pihak google. Kalau blog kita sudah memenuhi kriteria untuk di daftarkan dan memenuhi semua kebijakan Google adsense (Tos). Pasti blog kita akan cepat di terima.

Demikianlah artikel yang saya sajikan tentang Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted, semoga bermanfaat bagi teman-teman.

Salam Gilang Tegar

10 thoughts on “Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted

  1. aribahtiar says:

    Bagus Banget infonya mas,, jadi lebih tau Tentang adsense

  2. gilangtegar says:

    ia gan terimakasih sudah mampir…semoga bermanfaat

  3. anang says:

    mantap gan, jadi pengen ugrade dari hosted ke non hosted 😀

  4. sangat bermanfaat,,saya jd lebih tau ttg akun hosted dan non hosted

  5. Zudin anas says:

    Gan kalo akun ane hosted mau pasang ads unit di web lain yang TLD bisa gak gan? Soalnya kakak ane mw mnta pasang iklan jg dr google tp web dia udah TLD

  6. Edy santoso says:

    Owh pantesan ada yang direview berkali2, ternyata begitu toh. Baru paham saya.
    Tapi maksudnya akun hosted tidak bisa di TLD gmana tuh gan?
    Setau saya approved memakai tld lebih cepat deh.

  7. mas dira says:

    di tunggu gan artikel lainnya tentang adsense

  8. mas dira says:

    di tunggu artikel lainnya tentang adsense gan 🙂

Leave a Reply