Cara Blokir Iklan Adsense CPC / BPK Rendah – Tidak dipungkiri lagi, banyak para blogger yang mengharapkan imbalan dari hasil ngeblog mereka. Banyak diantara mereka yang telah mendapatkan jutaan hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya dari blog. Baca juga Google adsense primadona bagi blogger. Tapi tidak sedikit juga yang hanya mendapatkan ribuan rupiah perbulannya, bahkan untuk sekedar menetaskan angka nol itu pun susah. Dari forum yang saya ikuti, hampir 60% para blogger kesulitan untuk bisa PO tiap bulannya. Banyak faktor yang mengakibatkan hal ini terjadi, biasanya dari faktor view dan nilai CPC / BPK yang rendah.
Untuk faktor view, yang perlu sobat lakukan hanyalah tetap konsisten dalam membuat koonten yang berkualitas. Sedangkan untuk nilai CPC / BPK yang rendah, banyak faktor yang dapat mempengaruhinya.

Blokir Iklan Adsense CPC BPK Rendah

Beberapa penyebab nilai CPC / BPK rendah:

1. Niche Blog
Niche blog memang mempengaruhi nilai CPC. Niche blog disini saya bagi menjadi 2 yaitu blog gado-gado dan blog fokus keyword. Blog gado-gado memang akan mendapatkan banyak view karena materi yang dibahas sangat bermacam-macam, tapi kelemahannya adalah tidak mempunyai banyak pengikut dan nilai CPC yang rendah. Beda halnya dengan blog fokus keyword yang hanya membahas tentang 1 topik saja. Memang dari segi pengunjung tidak sebanyak blog gado-gado. Tapi kelebihannya, akan mempunyai banyak pengikut dan nilai CPC / BPK yang tinggi. Hal ini dikarenakan iklan di blog mereka akan tertarget sesuai dengan niche.
2. Pemilihan Keyword
Pemilihan keyword disini yang dimaksud adalah keyword untuk konten / postingan. Semakin banyak volume pencarian pada keyword tersebut makan nilai CPC / BPK juga akan tinggi, tapi saingan pada keyword tersebut pasti juga tinggi. Begitu pula sebaliknya, kalau keyword yang kita bidik mempunyai volume pencarian yang rendah maka nilai CPC juga akan rendah. Bahkan terkadang keyword yang mempunyai volume pencarian dibawah 100 / bulan tidak mempunyai nilai CPC.
3. Jumlah Iklan
Jumlah iklan pada setiap halaman yang ditampilkan juga mempengaruhi nilai CPC / BPK. Semakin banyak iklan yang tampil maka blog akan diisi oleh iklan yang mempunyai nilai CPC BPK kecil. Hal ini disebabkan seleksi terhadap iklan menurun sehingga iklan CPC rendah pun masuk. Tapi kalau kita memasang sedikit unit iklan maka seleksi iklan akan menjadi lebih ketat, sehingga iklan yang terjaring adalah iklan yang tinggi.

Diatas sudah saya jabarkan faktor yang mempengaruhi nilai CPC / BPK turun. Sehingga apabila sobat menginginkan nilai CPC tinggi, sobat bisa mensiasati seperti tips diatas. Tapi kalau ternyata penghasilan kita masih kecil karena faktor CPC, kita bisa mensiasati dengan cara blokir iklan adsense CPC / BPK rendah.
Cara yang saya sarankan ini mungkin akan sedikit ribet karena kita harus mengetahui situs pengiklan terlebih dahulu, kemudian mengecek nilai iklan yang ditawarkan oleh situs tersebut tersebut satu per satu baru kemudian memblokir iklan. Baca juga Rahasia Daftar Google Adsense Full Aprove

Cara Blokir Iklan Adsense CPC / BPK Rendah :

1. Silahkan masuk ke daskboard Adsense kemudian pilih menu di samping kiri yaitu Izin Iklan > Content > Pusat Peninjauan Iklan > Belum di Tinjau.
2. Lihat URL atau alamat situs iklan yang tampil, silahkan anda copy atau catat alamatnya.
3. Selanjutnya buka situs keywordspy.com dan masukkan URL atau alamat pengiklan yang anda catat tadi. Pilih Keywords dan klik Search.
Anda akan melihat Keyword Statistics dimana nilai CPCnya terlihat disana.
4. Silahkan anda anda Blokir iklan Adsense yang nilai BPKnya paling kecil atau tidak sesuai nice blog anda.
5. Proses blokir iklan adsense CPC / BPK rendah selesai dan hasilnya bisa dilihat beberapa hari kedepan, biasanya antara 3 hari sampai 1 minggu sudah ada perubahan.

Itulah cara mudah blokir iklan adsense CPC / BPK rendah. Selain blokir iklan adsense cpc / bpk rendah bisa juga dengan cara mengatur AD Balance yang sesuai. Semoga info yang sedikit ini bisa memberikan manfaat untuk sobat.

Salam Gilang Tegar

Leave a Reply